Post Icon

MAHABHAKTI ON MAN YOGYAKARTA 1

Tanggal 5-8 April 2012 kegiatan ekstrakulair wajib di MAN Yogyakarta 1 yaitu ‘pramuka” mengadakan acara pelantikan yang di beri nama “Perkemahan MAHABHAKTI”. Saat itu mengambil tema “Tanamkan Jiwa Kebersamaan Dalam Perkemahan Bhakti”. Kegiatan kemah itu dilaksanakan di area Dodiklatpur, Klaten. Dodiklatpur sendiri merupakan singkatan dari Depo Pendidikan Pelatihan Tempur untuk TNI-AD.
Kegiatan dimulai saat rombongan sampai di lokasi setelah sholat dzuhur berjamaah di masjid Al-Mujahidin areal Dodiklatpur. Kegiatan itu di beri nama PTA atau Penerimaan Tamu Ambalan. Kegiatan itu merupakan berjalan persangga lalu melewati 4 pos. Di setiap pos setiap sangga harus menyelesaikan tugas yang di berikan seperti : mengahafalkan Tri Satya dan Dasa Dharma, menyanyikan Himne Pramuka, menyanyikan yel-yel sangga. Setelah itu kegiatan berakhir di lokasi yang akan di  gunakan sebagai tempat mendirikan tenda. Di sana kami mendapat bagian tenda dan perlengkapan lainnya dan juga ddi persilakan untuk mengambil b arang-barang pribadi yang di bawa.
Malam harinya kami melakukan kegiatan lagi. Yaitu acara pelantikan. Sebelum pelantikan kami di berikan test pertahanan mental dari kakak pembina. Kegiatan berakhir dengan pembagian lambang ambalan tepat pukul 12 malam. Setelah itu kami di persilakan untuk mengistirahatkan badan agar besok dapat melaksanakan kegiatan lainnya denagn baik.
Saat hari kedua, kami melakukan kegiatan Tadabur Alam, kegiatan ini sama seperti yang dilakukan di hari pertama yaitu menyelesaikan tugas di setiap pos tetapi jalannya kali ini lumayan jauh. Kegiatan berakhir tepat saat adzan dzuhur. Setelah istirahat sholat dan makan kami melanjutkan kegiatan yaitu lomba-lomba keterampilan pramuka. Dan malam harinya kami mendapatkan wawasan tentang Nusantara dari Kapten Jiman. Lalu setelah itu menonton film “SuckSeed” bersama-bersama. Setelah itu kamipun beristirahat.
Sabtu pagi, kami semua mengikuti lomba-lomba yang di adakan. Seperti lomba aster, senam heboh, tarik tambang, fkr, dll. Malam harinya kami melakukan acara api unggun. Acara api unggun dibuat secantik mungkin. Dan karena acara ini jugala yang di tunggu-tunggu. Di sela-sela acara api unggun itu ada juga penyelenggaraan lomba fashion show yang di ikuti oleh semua sangga. Tiap sangga memberikan 2 orang perwakilan, 1 berperan sebagai perempuan dan 1nya lagi sebagai laki-laki. Mereka harus berjalan mengelilingi api unggun seperti  sepasang kekasih yang sedang di mabuk asmara. Selain fashion juga ada final fkr, setelah itu ada juga persembahan fkr dari kakak-kakak sangker. Setelah itu pukul 1 kamipun tidur.
Minggu pagi, pukul 9 kami sudah bersiap untuk melakukan upacara penutupan dan pulang. Sebelumnya kami sudah mempacking barang bawaan kami dan membereskan tenda. Pukul 11 kamipun pulang ke MAN Yogyakarta 1 dan tiba pukul 12. Setelah itu kami pun plang ke rumah masing-masing dengan kesan  yang berbeda-beda. 
* * SEKIAN * *

Kesan selama Mahabhakti : kegiatannya lumayan mengasyikannya, kebersamaannya menbuat kangen, tapi setelah itu badan tersa pegal semua J :p

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar